YOUTHCARE Juara OKP 2

YOUTHCAREINTERNATIONAL.COM – Jakata. Selasa (22/10). Dua perwakilan YOUTHCARE Indonesia, Ridho Ulul Azmi dan Andra Dwiyan Pratama, dikirim ke Ajang Perlombaan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mempresentasikan program Menginspirasi Indonesia.

Dari puluhan organisasi se-Indonesia yang mengikuti lomba ini, hanya 9 Organisasi yang terpilih dari 3 kategori, yakni Kepemudaan, Kemahasiswaan, dan Kepelajaran. Diantaranya Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang telah berdiri sejak tahun 1961. Walaupun YOUTHCARE baru menginjak usia 2 tahun, tetapi mereka tetap optimis untuk bisa memberikan yang terbaik.

Dan benar saja, presentasi dari YOUTHCARE yang disampaikan dengan bahasa Inggris tersebut, sangatlah seru dan menarik. Bahkan para juri pun terpukau. Sehingga, YOUTHCARE meraih Juara 1 di kategori Kepemudaan dan bahkan melampaui nilai tertinggi untuk kategori kemahasiswaan dan kepelajaran. Setelah YOUTHCARE, juara 2 dan 3 kategori Kepemudaan diraih oleh  Makassarpreuner dan KNPI Palangkaraya.

Terkait dengan kegiatan Menginspirasi Indonesia yang diselenggarakan oleh YOUTHCARE, ini memang memiliki efek yang sangat luar biasa. Lebih dari 15.000 pelajar Indonesia terinspirasi melalui berbagai pelatihan yang diadakan kurang dari 1 tahun. Mulai dari Sumatra hingga Kalimantan, para pelajar Indonesia sudah terinspirasi. Bahkan berbagai kegiatannya hingga diliput oleh media massa nasional seperti Koran Republika. Kegiatan inilah yang membawa YOUTHCARE meraih penghargaan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Nasional 2013.

Puncak dari acara nasional ini diadakan di Samarinda, sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dengan membawa piala Sugondo Djojopusito (Ketua Kongres Pemuda II 1928), YOUTHCARE berharap bisa mewakili Indonesia di ajang TAYO (Ten Accomplish Youth Organization) ASEAN di Vietnam tanggal 11-15 November 2013 nanti. (sa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *