We are next moslem leader LEADERSHIP YOUTHCAMP YOUTHCARE-FRAMES-BAITURRAHMAN

YOUTHCAREINTERNATIONAL.COM , – LEADERSHIP YOUTHCAMP, itulah nama kegiatan camp hasil kerjasama YOUTHCARE Indonesia dengan Yayasan Baiturrahman Permata Arcadia dan FRAMES (Forum Remaja Masjid se-Sukatani). Berlangsung selama 2 hari satu malam, 26-27 April 2014 di CAMPAS OUTBOND, Sentul, Bogor, acara ini diikuti sekitar 80 peserta mulai dari SD kelas 6 hingga SMA kelas 12.

Dengan tema “Preparing to be next moslem leader”, kegiatan LEADERSHIP YOUTHCAMP dikemas semenarik mungkin. Mulai dari kegiatan indoor dengan 3 training dari Training Center YOUTHCARE yakni; Visionary Leadership Training yang langsung diisi oleh presiden YOUTHCARE, kak Kusnan, kemudian Basic Leadership Training oleh Smart Trainer YOUTHCARE kak Novi, dan terakhir Amazing Motivation Training oleh Smart Trainer YOUTHCARE kak Muti.

Selain dengan 3 training tersebut, juga berbagai simulasi dan games yang dilakukan di indoor. semisal menulis kebaikan, yang peserta dibuat heboh mencari seseorang yang ingin dibantu agar ada amal kebaikannya, sampai 40 menit peserta dipusingkan dengan mencari jalan keluar untuk menyusun puzzle team.

Acara outdoor tak kalah hebat. Night Galery , atau kita sering mengenalnya dengan istilah Jurit Malam, menjadi suasana mencekam yang mencerdaskan. Tak hanya menguji mental dan keberanian, juga kekuatan team dan kerjasama. DI jelang malam juga ada IAF (Islamic Art Festival); dimana peserta diberikan kesempatan unjuk kreasi seni. Ada yang menampilkan teater, drama musical, stand up comedy,sampai ceramah. Dan kegiatan outdoor paling heboh dan dinanti adalah outbond. Peserta dibuat berdecak kagum dengan berbagai tantangan outbond, sampai membuat seluruh peserta di akhir outbond menjadi cokelat guling. “Seru, Hebat, Lelah tapi dasyat, sampai GILA…” menjadi celotehan kesan peserta usai mengikuti LEADERSHIP YOUTHCAMP. Semoga 2 hari semalam menjadi awal untuk tumbuhnya semangat kepemimpinan, kerjasama, saling menolong, kepedulian, dan cinta alam pada generasi pemuda. Salam pemimpin belia, salam kontribusi. (nan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *