Secret Ingredient_YOUTHCARE

YOUTHCAREINTERNATIONAL.COM – Seorang pelajar seringkali bertanya, “apa resep rahasia agar juara kelas?” atau “apa resep rahasia agar mudah memahami pelajaran?”. Seorang mahasiswa pun sering bertanya, “apa resep rahasia mendapatkan IP bagus dengan berbagai kesibukan?”. Dan, para pemuda secara umum pun pasti memiliki pertanyaan, “apa resep rahasia agar menjadi orang sukses?”.

Hmm. Ini pertanyaan klasik, kawan. Apa resep rahasia. Setiap orang yang ditanya akan hal ini pasti memiliki jawaban yang berbeda. Ya, setiap orang memiliki resep rahasianya masing-masing. Mereka unik, dan berbeda. Karena setiap orang berpikir dengan jalannya, dan bertindak sesuai dengan gayanya.

Tetapi, pernahkah kamu nonton film KungFu Panda? Kisah tentang seorang panda genduk yang sangat suka makan, tetapi mempunyai impian untuk menjadi jagoan KungFu. Pada awalnya itu terlihat tak mungkin. Apalagi master Oogway (kura-kura) menunjuknya sebagai Dragon Warrior (Pendekar Naga) yang akan melegenda. Bayangkan, dia hanya seorang anak penjual mie. Dengan badannya yang sangat gempal itu, terlihat sulit untuk bergerak lincah dan cepat. Terlebih, 5 pendekar yang lainnya (macan, monyet, belalang, ular dan bangau) telah menguasai KungFu jauh lebih dahulu dibandingkan dengan dirinya. Sungguh, mustahil.

Tidak ada kebetulan. Si Po (panda) akan memenuhi takdirnya sebagai Dragon Warrior. Dengan guru yang luar biasa, Master Shifu, dia dilatih dengan begitu keras. Kamu tau, apa yang menyebabkan Po rajin berlatih? Makanan! Ya, Master Shifu menemukan kelebihannya Po. Ia akan menjadi luar biasa saat dihadapkan dengan makanan. Jadi begitu bersemangat bahkan diluar batas saat motivasinya adalah makanan! Dari sanalah Po kemudian mampu menguasai ilmu KungFu.

Dan saatnya, Po mendapatkan gulungan jurus Dragon Warrior yang sangat keramat itu. Dan kawan, kamu masih ingat, ternyata di dalam gulungan itu tidak apa-apa. Kosong. Mereka pun bingung. Apa yang master Oogway maksudkan dengan gulungan yang kosong itu. Kebingungan terus membawa Po berpikir. Hingga ia bertemu dengan ayahnya, Mr. Ping.

Mr. Ping sangat terkenal dengan mie buatannya yang begitu lezat. Terlebih kuah sup nya yang sangat spesial. Ia akhirnya memberitahukan resep rahasianya kepada anaknya, Po.

“Nak, inilah saatnya ayah memberitahukanmu tentang resep rahasia.” Po sangat antusias menunggu jawaban sang ayah. “Resep rahasia itu, rahasianya adalah…… TIDAK ADA..” Po bingung. “Ya, tidak ada resep rahasia.”

Po pun bertanya, “Jadi selama ini kuah sup itu biasa saja? seperti sup yang lain?”

“Nak, resep rahasianya adalah dirimu. Keyakinan bahwa dirimu luar biasa dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa pula. Ya, resep rahasia adalah dirimu. Kamu lah yang membuat sesuatu menjadi spesial.”

Aha..!! Saat itu pula dia mengerti. Apa yang dimaksud oleh master Oogway. Saat ia membuka kembali gulungan jurus rahasia Dragon Warrior, yang dilihat adalah dirinya. Refleksi dari wajahnya. Yup, the secret ingredient is YOU..!!!

Kawan, sadarkah kamu. Untuk mendapatkan segala sesuatunya, resep rahasianya adalah ada dalam DIRIMU..!!! Ya, KAMU..!!! Bukan orang lain. Tuhan akan memberikan segala sesuatu kepada orang yang pantas. Nah, kalau kita menginginkan sesuatu, maka pantaskan diri. Because THE SECRET INGREDIENT is YOU..!!!

(sa)

Secret Ingredient_YOUTHCARE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *