Volunteer Days4 YOUTHCARE Balikpapan

YOUTHCAREINTERNATIONAL.COM, Balikpapan- Ada apa pada hari itu? Disaat hampir separuh warga Balikpapan menghabiskan paginya untuk bermain di lapangan merdeka, ada sekelompok pemuda berbaju hitam di ujung sana. Agak jauh dari kerumunan. Melawan hembusan angin pagi yang membikin tulang ngilu. Tapi semangat membara mereka yang menghangatkan tubuhnya.

Sekelompok pemuda tersebut menamakan dirinya sebagai Volunteer YOUTHCARE Balikpapan. Terus mau ngapain emang? Hari itu YOUTHCARE Balikpapan mengadakan acara yang bertajuk “YOUTHCARE Peduli Lingkungan”. Berawal dari kegelisahan kami atas suasana pantai yang seharusnya menjadi tempat rekreasi yang menenangkan jiwa tapi kok kotor dan banyak sampah.

Kami sadar, percuma bercas-cis-cus sana-sini, toh gak akan merubah keadaan. Untuk itu kami hadir dengan aksi nyata. Dengan mengajak pemuda Balikpapan untuk bersama bergerak memberantas sampah di kawasan Pantai Kemala hingga Benua Patra.

Acara itu dimulai dari sarapan bersama, senam pagi, jalan santai, membagikan sarapan pada Pak Polisi, petugas DKPP & supir angkot. Kemudian bermain games di atas pasir putih dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu membersihkan Pantai Kemala.
Acara ini dihadiri oleh 25 pemuda dari berbagai latar belakang. Ada yang unik di acara ini loh. Tidak seperti biasa, mereka dibentuk kelompok beranggotakan 5 orang. Setiap kelompok diberikan satu karung bekas yang sudah diikat dengan 5 tali rafia. Dan tali tersebut diikat di perut mereka. Kemudian mereka harus memungut sampah dan entah bagaimana caranya karung mereka tidak boleh menyentuh pasir. Disini kami mencoba membangun kerja sama. Hingga akhirnya karung yang terberat akan memperoleh apresiasi dari kami.

Congratz yaaaa!!!! \(^-^)/
Sekarang pantaiku jadi bersih. Dapat teman baru dan pengalaman seru. Yey !!!! (^^)//
Itulah cerita singkat minggu pagi di Balikpapan. Kami tunggu cerita menarik dari kalian ya.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *