sun life for us

Hidup…

life is you

Hidup ituu ?

Ada yang bilang hidup adalah perjuangan, ada juga yang bilang hidup itu ujian. Ya,, banyak definisi hidup dari berbagai  macam orang yang mendefinisikannya tergantung tujuan hidupnya apa? dan orientasinya kemana??.

Orang yang matrealistis, orientasinya adalah harta. Bagi mereka kebahagiaan diukur dengan materi, untung rugi adalah mekanisme kerja mereka. Mereka memiliki prinsip hidup “dengan pengorbanan minimum, dapat hasil tertentu. Atau dengan pengorbanan tertentu dapat hasil maksimum”.

Ada juga yang orientasinya memiliki pasangan yang ideal. angan-angannya cenderung tinggi tentang pangeran berkuda putih ataupun bidadari syurga xD .

Dan banyak dari manusia di era modern ini yang career oriented, si  ambisius pengejar kekuasaan. Karakteristiknya adalah pekerja keras dan profesional dan juga ahli dalam mempengaruhi orang lain.

Tapi  banyak juga yang hidupnya gemar mencari teman sebanyak mungkin, mereka umumnya pandai bicara dan pandai mengambil hati. Mereka adalah popularity oriented,  yang mencari populeritasnya lewat sensasi ataupun prestasi.

Nah, jarang dari kita yang berorientasikan untuk membangun sebuah keluarga. Hanya sosok visioner yang berjiwa bijak dan dewasa yang berorientasikan ini (keluarga).

Bagi para pecinta ilmu, kata “tahu” dan “bisa” adalah kunci kebahagiaan. Hidup mereka diiisi dengan belajar belajar dan belajar serta eksperimen. Sifat dari para pecinta ilmu biasanya adalah tekun dan tidak mudah menyerah. Tapi ada juga orang yang tidak punya tujuan hidup. Biasanya mereka bingung dan merasa hampa hidupnya. Bisa jadi ia masih sedang mencari tujuan hidup, belum mempunyai jati diri atau bisa jadi karena dia merasa succeed, merasa telah sampai pada tujuan hidupnya.

Akan tetapi, idealnya orang yang telah berhasil meraih tujuan hidupnya, akan memilih tujuan hidup yang berbeda dari sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan anda?

Apa orientasi hidup anda?

Apa yang anda harapkan dari hidup?

Untuk apa anda hidup?

Kehidupan seperti apa yang telah anda ciptakan?

Apa yang telah anda berikan untuk hidup?

Akhir hidup yang seperti apa yang anda harapkan?

Betapa cerdasnya jika hidup kita berorientasikan akhirat. Betapa bahagianya jika adanya kita membawa manfaat serta kebahagiaan bagi orang-orang disekeliling kita. Betapa terhormatnya jika kita pergunakan hidup yang sesaat ini untuk menuai prestasi serta kemajuan pribadi dan masyarakat.

Nah dengan begitu yuk temukan dan arahkan Tujuan hidup kita agar tepat pada sasaran yang kita inginkan~
semangat!!

Athifa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *