BLT SMP 43_YOUTHCARE 48

YOUTHCAREINTERNATIONAL.COM – Siapa bilang LDK itu menyeramkan, BT, ajang bentak2 senior? Sudah ga jaman lagi LDK isinya hanya momen balas dendam kakak senior kepada adik juniornya. LDK juga bukan hanya tempat yang isinya materi yang membosankan. Kini, tim Training Center YOUTHCARE mengemasnya dalam Basic Leadership Training yang penuh dengan kegiatan super seru, menyenangkan dan sangat berkesan. Sabtu (2/11) kemarin, tim Training Center YOUTHCARE berkesempatan untuk mengisi pelatihan kepemimpinan di SMPN 43 Jakarta, Mampang. Bersama 70 calon pengurus OSIS SMPN 43 Jakarta, kegiatan Basic Leadership Training ini berjalan dengan sukses dan mengesankan.

Acara pembukaan yang langsung dipimpin oleh Wakil Kesiswaan, Bapak Sugeng, pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan indoor sekolah. Dari pagi hingga sore mereka diajak untuk memahami lebih dalam makna dari kepemimpinan dan kerjasama.

Berbagai permainan dan simulasi dilakukan. Mulai dari tes konsentrasi, kekompakan, dan bermain strategi. Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Penuh dengan tawa, ceria dan semangat anak muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Bersama President YOUTHCARE, Mokhamad Kusnan dan Ranger YOUTHCARE dari IPB, Muhammad Arifin, acara begitu seru dan meriah, bahkan para guru pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Seperti yang dijelaskan dalam Buku Quantum Learning bahwa dalam proses pembelajaran, lingkungan dan emosional sangat mempengaruhi pemahaman sang pelajar. Semakin menyenangkan, maka proses pembelajaran akan semakin mudah dipahami, dan tertanam dalam memori jangka panjang. Oleh karena itu, YOUTHCARE selalu mengedepankan FUN dan INSPIRASI di setiap trainingnya. (sa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *