ada yang salah?

Tergelitik dengan pembicaraan hari ini.

Apalah arti sebuah gelar?

Masih banyak orang (khususnya orang di sekitar saya) yang mengagung-agungkan gelar. Padahal, apalah arti sebuah gelar?

Eittss,,

Bagi kamu yang saat ini masih berusaha mati-matian untuk mendapatkan gelar, saya minta maaf. Disini saya ingin berbagi pemikiran, tentang apalah arti sebuah gelar, tanpa kapabiltas  yang sesuai dengannya.

Coba deh, ingat lagi saat kamu masih anak-anak, apa pesan dari orang tuamu?

Umumnya,

“Sekolah yang benar, dapat nilai yang bagus, kuliah di kampus favorit, lulus cepat, trus cari kerja yang mapan, biar banyak duit.”

 KLASIK~

Dan kadang, pekerjaanmu saat ini tak sesuai dengan bidang kamu tekuni saat kuliah. Banyak lulusan pertanian yang kerja di bank, lulusan mipa kerja di marketing, dan ada lagi lulusan akuntansi yang jadi guru PAUD.

Eh???

Trus selama ini kuliah buat apa?

Katanya nyari gelar?

Dan…

Yang paling mengenaskan adalah lulusan ilmu pendidikan, tapi gak ngerti gimana caranya mendidik anak.

Huufftt….

sarjana

Lalu, apalah arti sebuah gelar, kalau kapabilitasnya ga sesuai. Saya lebih bangga dengan orang-orang hebat yang tak pernah pakai gelarnya, atau bahkan ga punya gelar, tapi mempunyai prestasi yang luar biasa. Siapa?

Cari aja..

Buanyak loh…

Sob, hidup ini buat untuk mencari gelar-gelar macam itu. Apalagi kalau kamu bangga dengannya. Apa kata dunia?

Dari pada kamu sibuk nyari gelar, lebih baik kamu menyibukkan diri nyari kebaikan. Karena seseorang itu akan dikenang bukan karena gelarnya, tapi karena kontribusi dan prestasi apa yang ia torehkan untuk banyak orang. Hingga pada akhirnya, gelar dunia yang pasti dinanti-nantikan setiap orang adalah “ALM” alias almarhum. Setiap orang bakalan dapat gelar itu, tinggal sekarang kita renungkan, “apa yang telah kita perbuat untuk mendapatkan gelar itu dengan predikat SUMMA CUMLAUDE?” .

So, dari sekarang kita mulai aksi-aksi kebaikan kita. Torehkan prestasi terbesar dalam hidup. Tebar manfaat dimana-mana. Dan pancarkan inspirasi di setiap kamu berada.

Hingga, nanti kamu akan mendapatkan gelar “ALM. Fulan, Sang Pengusaha Dermawan” atau “ALMH. Fulanah, Wanita Paling Tangguh se-Dunia”, dan silakan rencanakan gelar “ALM” mu dari sekarang.

Gelar Kebaikan

SALAM LEADER

Khairunnisah

One thought on “Arti Sebuah “GELAR”

  1. Betul sekali, gelar memang penting, tapi lebih penting lagi membuktikan diri pada dunia kekuatan yang ada pada diri sendiri. Pada akhirnya yg di liat orang luar adalah fakta dan hasil yang kamu hasilkan. buat apa gelar semeter tapi tidak bisa menghasilkan apa2. Dengan harapan bergelar bisa dapatkan perkerjaan yang bagus, lah bearti cuma akan jadi pekerja saja… kapan jadi boss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *