LOGO SOCIAL POST YOUTHCARE

Isu sosial kemasyarakatan selalu menarik untuk diperhatikan dan diperbincangkan. Khususnya di negara kita yang penduduknya masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan dengan jumlah pengangguran yang seabrek yang notabene masih berusia muda. Belum lagi bencana yang silih berganti datang menimpa negeri ini. YOUTHCARE INDONESIA sebagai lembaga dan komunitas yang konsen terhadap masalah pemuda dan peduli dengan masa depan Indonesia tak mau ketinggalan untuk memperhatikan masalah sosial yang terjadi di negeri kita. Maka dari itu Departemen Social Post hadir sebagai agen pemerhati dan solusi dari masalah sosial yang menyangkut dengan pemuda.

Dengan beberapa program kami memulai aksi kami, antara lain :

1. Menyoroti masalah pemuda yang menyangkut moral dan karakter.
Akhir-akhir ini sering kita temukan kasus dan berita yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemuda khususnya usia pelajar. Seperti kasus video mesum yang terjadi di sebuah SMP negeri di Jakarta. Kemudian kasus aborsi siswi SMA yang pernah menjadi headline koran, tawuran pelajar antar sekolah, narkoba dan masih banyak permasalahan lainnya.

Social Post mengambil peran untuk menyoroti fenomena-fenomena diatas yaitu dengan penulisan artikel, kultwit atau bentuk tulisan lain yang bertujuan untuk menyadarkan masyakat luas dan kaum muda khususnya bahwa hal-hal tersebut merupakan masalah yang memerlukan solusi. Solusi tersebut bukan hanya satu orang atau satu lembaga yang memecahkan tetapi dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Kemudian sebagai sarana pencerdasan bagi para pemuda untuk menjauhi hal-hal yang tidak baik tersebut dan lebih konsen kepada pencapaian prestasi.

2. Peringatan Hari Besar Kepemudaan.
Event ini akan diadakan pada Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Bentuk event ini dapat diadakan dalam berbagai acara, seperti Lomba Kepenulisan, Aksi Damai Pemuda, dan Aksi Sosial untuk Masyarakat Marginal. Pada event ini Social Post akan melibatkan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung di Volunteer YOUTHCARE dan juga pelajar dan mahasiswa lainnya.
Event ini bertujuan untuk mengambil spirit dari para pendahulu kita yang telah berjuang memerdekakan Indonesia sejak usia muda.

3. Social Disaster Responsibility.
Program ini ditujukan untuk menyalurkan bantuan bagi korban-korban bencana alam di berbagai belahan Nusantara. Seperti pada bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2014 ini, YOUTHCARE turut memberikan bantuan bagi korban banjir di Pejaten Timur dan Kalibata, Jakarta Selatan.

3. Data base perusahaan.
Kami dari Social Post berusaha menggalang dana dari para donatur. Maka dari itu kami mencoba membuat data base perusahaan yang dapat bekerjasama melalui CSR (Corporate Social Responsibility) kemudian akan kami ajak untuk bersinergi dengan YOUTHCARE untuk pemberdayaan pemuda melalui program-program dan produk-produk kami.

4. Pengajuan Proposal
Dengan pengajuan proposal YOUTHCARE mengajak berbagai perusahaan dan lembaga untuk memajukan masa depan generasi bangsa melalui donasi yang diberikan oleh CSR dan dana sosial lainnya. Seperti pengajuan Proposal NYC (National Youth Conference) serta event dan program lainnya.

5. Fund Rising di tiap event yang dilaksanakan YOUTHCARE.
Divisi Social Post akan mengadakan penggalangan dana dari peserta di tiap event yang dilaksanakan YOUTHCARE yang memungkinkan untuk dilakukan penggalangan dana.
Dana yang masuk melalui Social Post akan digunakan untuk program pemberdayaan pemuda dan pembentukan karakter remaja yang bekerjasama dengan divisi-divisi lain di YOUTHCARE.

Inilah sebagian sumbangsih kecil Social Post untuk para pemuda Indonesia. Karena pemuda adalah pemegang panji-panji kemenangan, untuk itu kami ada dan kami peduli.